Palembang (Antara Bali) - Atlet cabang olahraga baru Muay Thai Sumatera Selatan berpeluang memperkuat Tim Indonesia pada SEA Games di Myanmar 2013.

"Saat ini, salah seorang atlet bela diri kita dipanggil mengikuti Pelatnas persiapan SEA Games untuk cabang olahraga tersebut," kata Ketua Umum Pengurus Provinsi Muay Thai Sumsel A Yanni di Palembang, Selasa.

Cabang olahraga Muay Thai baru berdiri tahun 2007, namun sudah memenuhi syarat untuk dipertandingkan pada SEA Games 2013 karena semua negara menyetujui, bahkan mengikutsertakan atletnya, ujarnya.

Oleh karena itu, kata Yanni, Sumsel juga mempersiapkan atlet untuk mengikuti pertandingan cabang olahraga yang berasal dari luar negeri  tersebut.

Menurut dia, atlet Sumsel yang dipanggil Pelatnas tersebut atas nama Zalzili Rais yang kemampuannya cukup baik dan sekarang sudah bergabung di Jakarta.

Zalzili bahkan sudah sering tampil berprestasi di cabang olahraga bela diri seperti wushu, sehingga pada cabang Muay Thai peluangnya cukup besar, ucapnya.

Ketika ditanya tentang cabang Muay Thai di Indonesia, dia mengatakan, semua provinsi sudah memiliki organisasinya, termasuk Sumsel. "Jadi keberadaannya cukup kuat bila diikutsertakan pada berbagai kejuaraan baik nasional maupun internasional," kata dia. (*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013