Melbourne (Antara Bali) - Novak Djokovic menundukkan Andy Murray dalam pertarungan empat set untuk menjuarai turnamen tenis Australia Terbuka ketiga kalinya secara beruntun di Melbourne, Minggu.

Petenis nomor satu dunia asal Serbia itu kehilangan set pertama dalam "tiebreak, tapi kemudian tampil lebih tangguh untuk mendominasi Murray dan merebut kemenangan 6-7 (2/7), 7-6 (7/3), 6-3, 6-2 dalam waktu tiga jam 40 menit.

Secara keseluruhan ini merupakan gelar keempat Djokovic di Australia Terbuka dan gelar Grand Slam keenam.

Djokovic (25) menjadi petenis pertama dalam era Open dan petenis ketiga sepanjang masa yang berhasil memenangi tiga kali secara beruntun gelar Australia Terbuka. Dia bergabung bersama petenis Australia Jack Crawford (1931-33) dan juara lima kali Roy Emerson (1963-67).

Murray, petenis peringkat tiga dunia asal Inggris Raya, memulai pertandingan dengan tangguh tapi dua harus bertarung dengan cedera urat paha belakang dan kaki yang melepuh, saat Djokovic mulai meningkat, memenangi angka-angka penting.

Ini merupakan kemenangan kedua Djokovic atas Murrat dalam final Grand Slam setelah final Australia Terbuka pada 2011, dan mengakhiri laju tidak terkalahkan petenis Skotlandia itu dalam 13 pertandingan turnamen utama sejak kemenangannya atas petenis Serbia itu pada final AS Terbuka September lalu. (AFP/ADT)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013