Selama sepekan (4 - 10 Desember), sejumlah peristiwa telah diberitakan Kantor Berita Antara Biro Bali.

Berikut rangkuman berita sepekan yang layak disimak Minggu pagi ini.


1. Warga Bali terima sertifikat tanah elektronik pertama dari Presiden Jokowi

Salah satu warga Bali bernama Ita Sapari dari Kabupaten Badung menjadi salah satu penerima sertifikat tanah elektronik pertama yang diserahkan langsung oleh Presiden Jokowi (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, sebagai program transformasi digital baru Kementerian Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Selengkapnya di sini


2. Pemkab Jembrana lakukan hilirisasi kakao jadi coklat

Pemerintah Kabupaten Jembrana, Bali melakukan hilirisasi komoditas kakao dengan mengolah hasil pertanian itu menjadi coklat.

Selengkapnya di sini


3. Uji coba di tol Bali Mandara, teknologi MLFF akan diperkenalkan ke publik    

PT Roatex Indonesia Toll System atau RITS mengungkapkan uji coba di Jalan Tol Bali Mandara adalah dalam rangka memperkenalkan multi lane free flow atau pembayaran tol tanpa henti berbasis kepada masyarakat Indonesia.

Selengkapnya di sini


4. ITDC perpanjang jam operasional Nusa Dua saat malam tahun baru

BUMN PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC) memperpanjang waktu operasional kawasan wisata the Nusa Dua di Kabupaten Badung, Bali, khusus saat malam tahun baru dari pukul 22.00 menjadi 01.00 WITA.

Selengkapnya di sini


5. Polda Bali selidiki dugaan eksploitasi lumba-lumba yang diungkap WNA

Kepolisian Daerah Bali mendalami adanya dugaan eksploitasi lumba-lumba berdasarkan viralnya video yang diungkap oleh seorang warga negara asing dalam sebuah akun youtube.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Bali Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan dalam keterangannya di Denpasar, Kamis mengatakan pendalaman yang dilakukan pihak kepolisian untuk mengecek fakta viralnya konten youtube warga Jerman Robert Marc Lehman tentang dugaan eksploitasi lumba-lumba oleh PT. Taman Benoa Bali Exotic Marine Park.

Selengkapnya di sini


6. Dinkes Bali antisipasi masuknya pneumonia lewat pintu Bandara I Gusti Ngurah Rai

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bali I Nyoman Gede Anom mengantisipasi masuknya kasus mycoplasma pneumoniae atau infeksi pernapasan pneumonia yang ditemukan di China melalui pintu Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Selengkapnya di sini


7. Polri dan TNI komitmen kawal Pemilu 2024 aman dan damai

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dalam kunjungan kerjanya di Papua, Jumat, menyatakan komitmen untuk bersama-sama mengawal Pemilu 2024 berjalan aman dan damai.

Selengkapnya di sini


8. Pameran seni Kisah Rimba inspirasi masyarakat lebih peduli pada isu hutan    

Pameran karya seni rupa dan foto jurnalistik bertajuk Kisah Rimba di Kota Denpasar, Bali, bertujuan untuk menginspirasi masyarakat agar lebih peduli mengenai isu hutan dan kondisi hutan di Tanah Air.

Selengkapnya di sini


9. AS veto resolusi Dewan Keamanan PBB untuk gencatan senjata di Gaza

Amerika Serikat (AS) pada Jumat memveto rancangan resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB yang menuntut gencatan senjata segera guna menghentikan pertumpahan darah yang berlangsung di Jalur Gaza ketika jumlah korban tewas terus meningkat.

Selengkapnya di sini


10. Polisi masih dalami motif ayah bunuh empat anak kandung di Jakarta Selatan

Polisi mendalami motif pembunuhan oleh pelaku P terhadap empat anak kandungnya di Jagakarsa, Jakarta Selatan yang terjadi pada Minggu (3/12).

Selengkapnya di sini


11. Liga NBA rilis kanal WhatsApp resmi untuk penggemar di Indonesia

Liga bola basket Amerika Serikat (NBA) merilis kanal WhatsApp resmi untuk penggemar Indonesia untuk menjadi satu platform utama berisi informasi terbaru NBA di sepanjang musim.

Selengkapnya di sini


12. KPU umumkan 11 panelis untuk debat perdana capres dan cawapres

Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan 11 panelis untuk debat perdana calon presiden dan wakil presiden yang dijadwalkan berlangsung di Kantor KPU, Jakarta, pada Selasa (12/12).

Selengkapnya di sini

Pewarta: Widodo Suyamto Jusuf

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023