Zurich (Antara Bali) - Lionel Messi kembali menambahkan catatan atas capaiannya sepanjang 12 bulan terakhir dengan memecahkan rekor memenangi "FIFA Ballon d'Or" atau penghargaan pemain terbaik untuk keempat kalinya yang diserahkan dalam sebuah gala di Zurich, Senin (7/1) waktu setempat.

Pencapaiannya kali ini mencatatkan Messi sebagai pemain terbaik di generasinya seusai menumbangkan rivalnya, pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo dan rekannya di Barcelona Andres Iniesta untuk memenangi penghargaan tersebut.

Messi mendapat dukungan sebesar 41,60 persen meninggalkan perolehan 23,68 persen bagi Ronaldo dan 10,91 persen untuk Iniesta.

Messi juga menyamai catatan mantan bintang Perancis sekaligus Presiden UEFA saat ini, Michel Platini sebagai pemain yang memenangi Ballon d'Or tiga kali secara berturut-turut, sementara legenda Belanda Johan Cruyff dan Marco Van Basten juga telah memperoleh penghargaan tersebut sebanyak tiga kali meski tidak berurutan.

Kesuksesan Messi kali ini menambahkan rangkaian pencapaian bagi pemain Argentina tersebut, yang saat ini menjadi pencetak gol terbanyak sementara La Liga Spanyol dengan 25 gol.

"Sungguh luar biasa menerima penghargaan ini sekali lagi dan semakin mengesankan karena ini menjadi yang keempatkalinya secara beruntun. Saya ingin berbagi pencapaian ini dengan rekan-rekan saya di Barcelona, terutama Andres (Iniesta) yang saat ini hadir di sini bersama saya," ujar Messi. (*/ADT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013