Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie memenangkan laga sengit pada babak pertama Hong Kong Open 2023, Rabu.

Jonatan sukses menuntaskan rubber game atas wakil tuan rumah Ng Ka Long Angus dengan skor 16-21, 21-17, 21-17 pada putaran 32 besar turnamen BWF Super 500 tersebut.

“Ng Ka Long adalah pemain yang bagus dan tidak gampang dimatikan. Tadi saya mencoba lebih sabar, tidak banyak mengumbar serangan. Lebih banyak reli tapi dengan tetap ada serangannya juga walau tidak penuh,” kata Jonatan dikutip dari keterangan singkat PBSI.

Lebih lanjut, unggulan kelima itu mengungkapkan sedang tidak berada dalam kondisi yang baik, menyusul masalah pada otot perutnya saat berlaga pada babak semifinal China Open 2023 pekan lalu melawan tunggal putra terbaik dunia Viktor Axelsen.

“Memang kondisi saya tidak 100 persen. Saat melakoni laga melawan Viktor Axelsen di semifinal China Open, otot perut saya terasa tertarik dan sakit. Sampai ke sini masih cukup terasa walau kadang hilang juga,” ungkap dia.

“Tadi main terasa lagi dan ketika mencoba bermain menyerang, ototnya kan kontraksi jadi beberapa kali pergerakan saya terganggu. Tapi Puji Tuhan bisa mencari akal lain dan akhirnya memenangkan pertandingan,” ujarnya menambahkan.

Bicara mengenai Axelsen, unggulan pertama itu tak berhasil meraih kemenangan pada babak pertama Hong Kong Open saat menghadapi wakil Taiwan Chia Hao Lee 16-21, 10-21.

Jonatan menilai, tumbangnya Axelsen dapat menjadi sebuah peluang untuk melangkah lebih jauh. Namun ia mengaku tak ingin lengah karena persaingan di sektor tunggal putra masih begitu sengit.

“Kekalahan Viktor Axelsen tadi memang membuat persaingan di tunggal putra berkurang tapi bukan berarti lebih mudah. Bakal ramai, semuanya bisa bersaing,” ujar Jonatan.

Dengan kemenangan tersebut, maka Jonatan akan bertemu dengan wakil tuan rumah lainnya yaitu Lew Cheuk Yiu pada babak kedua Hong Kong Open 2023.

Jonatan mengikuti langkah tunggal putra Indonesia lainnya Anthony Sinisuka Ginting. Sementara Chico Aura Dwi Wardoyo masih belum bisa melaju ke babak berikutnya.



 

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023