Mataram (Antara Bali) - Menjelang perayaan Tahun Baru 2013 objek wisata Gili Trawangan dibanjiri wisatawan mancanegara maupun nusantara yang akan merayakan acara pergantian tahun.

Kepala Dinas Perhubungan, Pariwisata, Komunikasi dan Informasi Kabupaten Lombok Utara Sinar Wugiarno di Tanjung, Jumat, mengatakan, para wisatawan itu datang ke Gili Trawangan menggunakan kapal cepat dari Pelabuhan Benoa, Kota Denpasar, Bali.

"Selain itu para wisatawan tersebut juga datang menggunakan perahu bermotor melalui Pelabuhan Bangsal dan Telok Nara di Kecamatan Pemenang dengan tarif Rp15.000 hingga Rp20.000 per orang," katanya.

Ia mengatakan, wisatawan yang datang dari Bali menggunakan kapal cepat itu mengalami peningkatan mencapai 500 orang dibandingkan dengan hari biasa sebelumnya rata-rata 400 orang.

Menurut Sinar, menjelang perayaan Tahun Baru 2013 seluruh kamar hotel di objek wisata Gili Trawangan Barat penuh dipesan para wisatawan yang akan merayakan tahun baru.

"Semua kamar hotel di Gili Trawangan sudah 'fully booked" atau penuh dipesan sejak 20 Desember 2012. Para wisatawan itu umumnya tinggal di objek wisata bahari tersebut sampai tanggal 3 atau 5 Januari 2013," katanya. (*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012