Jakarta (Antara Bali) - Lembaga Survei Nasional (LSN) menjaring sejumlah nama politisi muda sebagai calon Menteri Pemuda dan Olahraga pengganti Andi Mallarangeng dari hasil survei.

Direktur LSN Umar S Bakry dalam hasil survei yang diperoleh di Jakarta, Minggu, menyebutkan tokoh muda yang terjaring berasal dari berbagai partai politik namun siapa yang bakal benar-benar menggantikan Andi Mallarangeng sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) merupakan hak prerogatif Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Ia menyebutkan sejumlah nama politisi muda yang terjaring dalam survei tersebut adalah Yuddy Chrisnandi dari Partai Hanura memperoleh 14,5 persen suara, Puan Maharani (PDI Perjuangan) 12.1 persen, Idrus Marham (Partai Golkar (10,2 persen), Fadli Zon (Partai Gerindra) 9,6 persen, Ferry Mursidan Baldan (Partai Nasdem) 8,4 persen, Bima Arya Sugiarto (PAN) 7,1 persen, Saan Mustopa (Partai Demokrat) 5 persen, Anis Matta (PKS) 4,8 persen, Romahurmuziy (PPP) 4,5 persen, dan Marwan Jafar (PKB) 2,9 persen, sedangkan responden yang tidak memilih sebanyak sebanyak 20,9 persen.

Menpora Andi Mallarangeng mengundurkan diri dari jabatannya pada Jumat (7/12) setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengenakan pencekalan terhadapnya dan Andi menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi dalam pembangunan Pusat Pendidikan Pelatihan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Bukit Hambalang, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Andi juga melepaskan jabatannya sebagai Sekretaris dan Anggota Dewan Pembina serta Sekretaris dan Anggota Majelis Dewan Tinggi di Partai Demokrat.(LHS)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012