Klub sepak bola Bali United melengkapi lapangan latihan di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar dengan lampu berkapasitas 800 lux untuk menunjang penampilan para pemain saat latihan.

“Lampu berkapasitas penerangan 800 lux ditempatkan di empat titik pojok lapangan yang memungkinkan pemain senior melakukan latihan hingga malam hari,” kata Manajer Proyek Pemusatan Latihan Pantai Purnama Sugihya Artha Dwipayani di Gianyar, Bali, Jumat.

Ia mengungkapkan penambahan lampu berkapasitas besar di lapangan utama itu menjadi tanda bahwa klub dengan julukan Serdadu Tridatu itu serius menyiapkan pemusatan latihan bagi para pemain untuk menjaga ritme latihan bahkan hingga malam hari.

Latihan di malam hari, kata dia, awalnya dilakukan ketika Bulan Ramadhan. Para pemain melakukan latihan setelah berbuka puasa.

Mencermati animo latihan para pemain senior hingga malam hari, pihaknya kemudian menyiapkan infrastruktur berupa lampu penerangan tersebut.

Sejauh ini kawasan “Training Center” Bali United yang berlokasi di pinggir pantai itu masih terus dalam tahap pembangunan.

Baca juga: Bali United fokus latihan fisik jelang lawan Persebaya

Setelah fokus pada pembangunan lapangan, kemudian ditambah beberapa ruangan di bawah tribun utama, hingga keberadaan lampu penerangan, kini kawasan pemusatan latihan Bali United itu juga dalam tahap pembangunan beberapa lapangan tambahan.

Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama itu menjadi salah satu lokasi Pelatih Stefano Cugurra menempa anak asuhnya.

Lapangan latihan itu perdana digunakan pada Senin (15/5) setelah skuad kebanggaan masyarakat (semeton) Bali itu menjalani libur.

Latihan perdana tersebut untuk memantapkan penampilan tim jelang laga menghadapi Persebaya Surabaya pada Minggu (28/5) dan laga playoff melawan PSM Makassar pada awal Juni untuk menentukan wakil Indonesia yang akan berlaga di Liga Champions AFC 2023/2024.

Putaran pertama laga melawan PSM Makassar akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar pada 6 Juni dan laga putaran kedua di Stadion BJ Habibie Parepare, Sulawesi Selatan pada 10 Juni.

Baca juga: Bali United kantongi dua pemain asing yang baru

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023