Manajemen platform Gojek, layanan on-demand dari Grup GoTo mengklaim ratusan mitra driver di Bali merasakan penghematan biaya operasional sebesar 15 persen dari program Gojek swadaya yang telah diluncurkan pada 2016 lalu.
 
Vice Presiden  Gojek untuk Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara Jeffry Johannes di Denpasar, Bali, Rabu mengatakan Gojek Swadaya merupakan bagian integral dari strategi jangka panjang untuk mendukung mitra driver dan keluarga.
 
Dia mengatakan memasuki tahun ketujuh pelaksanaan program Swadaya, Gojek terus berinovasi dan menyempurnakan program swadaya yang dihadirkannya dengan menyesuaikan kebutuhan mitra yang ada di setiap daerah. 
 
Di Bali, program swadaya Gojek yang dihadirkan melalui swadaya maintenance dan swadaya bazaar.
 
"Swadaya maintenance berpartner dengan Planet Ban, Speed work, Ahass dan bengkel lokal untuk menyediakan spare part dengan harga terjangkau mulai dari ban, oli, service, nitrogen, dan lainnya," kata dia.
 
Sedangkan dalam swadaya bazaar, Gojek bekerja sama dengan puluhan merchant di Bali untuk menghadirkan harga khusus dalam memenuhi kebutuhan suku cadang kendaraan, dan juga menyediakan sembako murah pada event tertentu yang bisa dimanfaatkan oleh para mitra driver.
 
Sementara itu, District Head Bali Gojek Rayi Bimantara mengatakan kesejahteraan mitra driver selalu menjadi perhatian utama. Karena itu, kata dia, Gojek menghadirkan program Swadaya yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan mitra kami yang ada di Bali. 
 
"Harapannya para mitra dapat memanfaatkan program ini dan juga beragam potongan harga yang kami berikan, guna meringankan beban operasional mereka sehari-hari," katanya.
 
Selain itu, khusus pada bulan Ramadhan lalu Gojek juga menghadirkan inisiatif yakni program Swadaya Mudik yang dihadirkan khusus bagi para mitra driver Gojek dalam mempersiapkan diri untuk pulang ke kampung halaman jelang Hari Raya Idul Fitri. 
 
Melalui program tersebut, Gojek bersama para Partner Swadaya, menghadirkan diskon perawatan kendaraan bermotor serta diskon khusus untuk transportasi, akomodasi, hingga makanan melalui Tokopedia.
 
“Faktor kesuksesan program Gojek Swadaya karena program ini sangat mudah dijangkau, cukup melalui fitur di aplikasi mitra driver Gojek yakni GoPartner. Agar tepat sasaran, setiap program melibatkan diskusi dua arah untuk menyesuaikan dengan kebutuhan mitra driver di masing-masing daerah, melalui kanal komunikasi seperti kopdar (kopi darat-red)," kata Jeffry.

Pewarta: Rolandus Nampu

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023