Banda Aceh (Antara Bali) - Kapolda Aceh Irjen Pol Herman Efendi, Jumat, membuka wisata berburu di Kabupaten Aceh Barat yang melibatkan para anggota Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) setempat.

Wisata yang berlokasi di Desa Alue Kuyun, Kecamatan Woyla Timur, tidak sekadar berekreasi, tapi juga dalam upaya memburu babi yang selama ini menjadi hama tanaman perkebunan kelapa sawit milik masyarakat.

Pada kesempatan itu, Kapolda yang baru bertugas di Aceh tersebut mengingatkan kepada peserta untuk berhati-hati selama empat hari kegiatan. "Kepada seluruh peserta safari wisata berburu kami minta berhati-hati selama mengikuti kegiatan ini," katanya.

Kapolda Aceh juga mengharapkan kegiatan tersebut dapat memberantas hama babi yang selama ini mengganggu kebun masyarakat.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Perbakin Aceh T Darmawan menambahkan kegiatan safari wisata berburu tersebut juga akan dilaksanakan di kebun masyarakat.

Darmawan yang juga Koordinator kegiatan menjelaskan, selain membantu masyarakat memberantas hama babi, kegiatan tersebut juga merupakan salah satu bentuk dukungan persiapan Visit Aceh Years 2013. (*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012