Kendari (Antara Bali) - Film 'The Mirror Never Lies' yang diproduksi Pemerintah Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, bekerja sama dengan WWF Indonesia, SET Film bersama Garin Nugroho, dan Nadine Chandrawinata, menjadi film terbaik di kawasan Asia Pasifik.

Bupati Wakatobi, Hugua melalui siaran pers yang dikirimkan kepada ANTARA, Sabtu, menjelaskan, film 'The Mirror Never Lies' terpilih menjadi film terbaik tersebut di ajang penghargaan International, 6th Asia Pacific Screen Awards yang digelar di Brisbane, Australia, pada 23 November 2012.

Sebanyak 264 film ikut diseleksi dalam ajang tersebut dan yang masuk nominasi hanya 34 judul berasal dari 18 negara. "Dari 34 film yang masuk nominasi tersebut, dua di antaranya dari Indonesia, yakni 'The Mirror Never Lies' atau Cermin tidak Pernah Bohong dan Negeri di Bawah Kabut," katanya.

Namun, ujarnya, yang memperoleh penghargaan dalam ajang tersebut, hanya film 'The Mirror Never Lies' atau cermin tidak pernah bohong dalam kategori Children Feature Film.

"Penghargaan tertinggi dalam ajang Asia Pacific Screen Awards itu, diberikan langsung kepada Sutradara Film 'The Mirror Never Lies', Kamila Andini di Brisbane Australia, pada 23 November 2012 lalu," katanya.

Menurut Hugua, Asia Pacific Screen Awards merupakan ajang penghargaan tahunan International region Asia Pacific, bekerjasama antara pemerintah Queensland, Australia, UNESCO dan FIAPF-International Federation of Film Producers Associations. (*/M038/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012