Madrid (Antara Bali/AFP) - Barcelona menyatakan bahwa klub akan mengistirahatkan Lionel Messi dan enam pemain utama lainnya dalam pertandingan piala domestik menghadapi tim divisi tiga, Alaves, pada Rabu.

Pelatih Tito Vilanova memutuskan tidak akan menurunkan Messi, Victor Valdes, Andres Iniesta, Gerard Pique, Sergio Busquets, Xavi Hernandez, dan Jordi Alba, untuk pertandingan di Nou Camp. Barcelona telah menang 3-0 saat bertandang dalam pertandingan pertama.

Vilanova menegaskan bahwa keputusannya tidak menurunkan Messi bukan untuk membiarkan bintang Argentina itu agar tidak menyamai rekor legenda Jerman, Gerd Muller, yang berhasil membukukan gol terbanyak sepanjang tahun dengan 85 gol pada tahun 1972.

Messi sejauh ini baru membukukan 82 gol pada tahun 2012.

"Messi tidak bermain untuk mencapai suatu rekor," kata pelatih Barca. "Jika dia memang menginginkan itu (pemecahan rekor Muller), ia tentunya akan bertanya kepada saya apakah ia bisa diturunkan dalam pertandingan piala domestik ini."

Penyerang Spanyol David Villa telah kembali bergabung dalam skuad setelah ia absen selama dua minggu karena cedera pergelangan kaki tatkala pertandingan kandang yang dimenangkan Barca 3-1 atas Zaragoza pada 17 November.(*/ADT)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012