New York dan Munich (Antara Bali/PRNewswire) - Lebih dari 500 organisasi dari 92 negara telah mendaftar untuk Penghargaan yang disponsori bersama oleh UNAOC dan BMW Group.

Kelima anggota internasional  untuk panel juri telah ditunjuk untuk Intercultural Innovation Award, inisiatif bersama dari UN Alliance of Civilizations (UNAOC) dan BMW Group

Keahlian ilmiah, posisi tinggi di dunia internasional dan pengalaman di tingkat global adalah tiga hal yang dimiliki oleh ketiga wanita dan dua pria yang saat ini akan mengevaluasi 514 pendaftar dari 92 negara. Acara Penghargaan ini dijadwalkan akan digelar sebagai bagian dari Global Forum of the UNAOC ke-5 di Vienna, Austria, pada tanggal 26 Februari 2013.

Pada acara tersebut, sepuluh finalis akan mempresentasikan proyek mereka kepada publik. Selanjutnya, perwakilan tingkat tinggi dari UN Alliance of Civilizations dan BMW Group akan memberikan Penghargaan kepada lima organisasi terkemuka. Para pemenang tidak hanya akan menerima hadiah uang, tetapi juga dukungan individu dan jasa konsultasi selama satu tahun, yang dimaksudkan untuk memperkuat keberhasilan dan kesinambungan proyek yang memenangkan penghargaan.

Sebagai mantan Sekretaris Jenderal Alwaleed Bin Talal Foundations dan perintis pusat studi di lima universitas terkemuka, Muna AbuSulayman menikmati reputasi yang sangat baik sebagai ahli dalam manajemen, pendidikan, pembangunan berkelanjutan, Islam / Barat dan Pemberdayaan Perempuan. Beliau sangat terkemuka di dunia Arab sebagai tokoh media yang memenangkan penghargaan dan co-host Kalam Nawaem, program TV Arab yang terkemuka dalam membahas masalah social yang menjadikannya terpilih sebagai salah satu orang Arab dan Muslim yang berpengaruh di dunia dalam sejumlah daftar.

Heather Johnston memiliki pengalaman internasional lebih dari 20 tahun dalam bidang komunikasi antarbudaya. Saat ini, beliau berbagi keahlian yang telah diperolehnya di Malawi, Honduras, Mesir dan Ghana di Centre for Intercultural Learning, sebuah lembaga terkemuka di Kanada dalam pelatihan antarbudaya. Sebelumnya beliau telah bekerja untuk University of British Columbia, Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Internasional Kanada, Cairo American College, dan Canadian International Development Agency.

Dr Wanjiru Kamau-Rutenberg adalah pendiri dan Direktur Eksekutif Akili Dada, incubator kepemimpinan yang memenangkan penghargaan yang bertujuan untuk wanita muda Afrika yang berprestasi dari latar belakang masyarakat kurang mampu yang memiliki minat dalam perubahan social. Beliau keluar dari posisinya sebagai Assistant Professor di Departemen Politik University of San Fransisco. Dr. Kamau-Rutenberg memiliki minat tentang persimpangan analisis yang kuat dan aktivisme sosial berkomitmen.

Dr Barry van Driel, yang memegang gelar sarjana di bidang Psikologi Budaya dan Agama, adalah Vice President  International Association for Intercultural Education dan Direktur Internasional untuk Pelatihan Guru dan Pengembangan Kurikulum di Anne Frank House di Amsterdam, Belanda. Dalam perannya ini, beliau melakukan berbagai wawancara pada topik saat ini seperti xenophobia, rasisme dan diskriminasi. Beliau adalah anggota Global Experts dari UNAOC dan juga sebagai anggota Juri Penghargaan tahun lalu.

Profesor Fethi Mansouri adalah Direktur Strategic Research Centre for Citizenship and Globalisation serta Ketua Studi Migrasi dan Antarbudaya di Sekolah Kemanusiaan dan Ilmu Sosial di Deakin University, Melbourne, Australia. Beliau adalah redaktur Journal of Intercultural Studies dan menjabat sebagai konsultan Global Expert untuk UNAOC tentang keragaman budaya dan hubungan internasional.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi  http://interculturalinnovation.org

Intercultural Innovation Award

The UNAOC dan BMW Group telah mengumpulkan keahlian mereka dalam masalah antarbudaya untuk membentuk kemitraan jangka panjang yang bertujuan untuk memupuk pemahaman dan perdamaian lintas batas budaya dan agama. Intercultural Innovation Award adalah unik karena memperkenalkan bentuk baru kemitraan antara sektor swasta dan PBB. Penghargaan ini akan memilih dan mendukung proyek akar rumput yang paling inovatif yang mendorong dialog antarbudaya dan kerjasama di seluruh dunia. Berbagai proyek unggulannya menerima hadiah uang serta jasa konsultasi dari BMW Group dan UNAOC. Dengan Penghargaan tersebut, sponsor bersama ini bertujuan untuk memperkuat efisiensi proyek dan mendorong adaptasi mereka ke dalam konteks lainnya. Dukungan proyek ini dibedakan berdasarkan kebutuhan khusus dari para pemenang Penghargaan.

Untuk pertanyaan silakan hubungi:

Antonia Niederlander
BMW Group Corporate and Intergovernmental Affairs
Head of Social Engagement (Corporate Citizenship)
Telephone: +49-(0)89-382-10422, Fax: +49-(0)89-382-10881
E-Mail: presse@bmw.de
Media-Website: http://www.press.bmwgroup.com

UNAOC
Jean-Christophe Bas
Senior Advisor, Strategic Development and Partnerships
e-mail: jeancb@unops.org
Telephone: +1-212-457-1090, Fax: +1-212-457-4032

Sumber: BMW Group
(PRW/ADT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012