Denpasar (Antara Bali) - Lapangan Puputan Niti Mandala Renon menjadi "lautan" sampah sehingga menggangu masyarakat yang biasa melakukan aktivitas olahraga setiap Minggu pagi di kawasan tersebut.

Sampah yang ditinggalkan di sekitar lokasi pertunjukan Opera Van Java pada Sabtu (24/11) tampak dibiarkan begitu saja tidak terlihat ada petugas yang berusaha membersihkannya.

"Sampah yang berserakan itu sangat menggangu aktivitas kami. Tadi kami harus membersihkan dulu sampah sendiri supaya bisa melakukan latihan di sini," kata Anom Pranata, pelatih Sekolah Sepak Bola Mandala United.

Menurut dia, seharusnya pihak panitia penyelenggara segera membersihkan sampah yang ditinggalkan karena biasanya lapangan ini selalu ramai digunakan oleh masyarakat untuk berolahraga setiap akhir pekan.

"Jika tidak bisa dilakukan, panitia setidaknya mengimbau kepada penonton untuk mengumpulkan sampahnya dan membuang ke tempat yang sudah disediakan," ujarnya menandaskan.

Hal senada disampaikan Komang Artiani, warga lainnya. Dia menilai seharusnya sampah tersebut tidak dibiarkan berserakan seperti ini karena sangat mengganggu pemandangan. "Saya jadi malas mengitari lapangan ini sebab melihat begitu banyaknya sampah. Biasanya saya dan keluarga bersemangat untuk berkeliling," ucapnya sambil berlalu. (IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012