Denpasar (Antara Bali) - Gubernur Bali Made Mangku Pastika berencana mengoptimalkan pemanfaatan potensi laut di Pulau Dewata untuk mendukung sektor pariwisata.

"Eksplorasi potensi darat dalam perekonomian di Bali sudah maksimal, tinggal memaksimalkan potensi laut sehingga pariwisata pun ikut terdorong," katanya saat menerima kunjungan rombongan Indonesia Eximbank di ruang kerjanya, di Denpasar, Senin.

Cara mengoptimalkan potensi laut, lanjut dia, misalnya melalui penanaman terumbu karang. Selain dapat menarik potensi wisata alam lokal, sekaligus dapat menjaga kelestarian alam laut dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Rombongan Indonesia Eximbank dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Direktur dan Direktur Eksekutif I Made Gde Erata.

Erata menyampaikan maksud kedatangannya untuk mengembangkan peluang kerjasama dengan Pemprov Bali khususnya di sektor UMKM, terutama yang bergerak pada sektor unggulan daerah dan berorientasi ekspor.

"Dengan dukungan dari Indonesia Eximbank kami harapkan akan memberikan dampak positif bagi para pelaku usaha untuk lebih cepat berkembang dan mampu bersaing dalam perekonomian global," kata Erata. (LHS/IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012