Nusa Dua (Antara Bali) - Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad menyatakan bahwa tidak ada pembahasan mengenai isu nuklir dalam kehadirannya di Bali Democracy Forum (BDF) V di Nusa Dua.
     
"Prinsipnya nuklir tidak menjadi agenda kami dalam kunjungan ini. Itu menjadi agenda lain dan harusnya dibahas dalam forum berbeda," kata Mahmoud Ahmadinejad kepada wartawan di sela-sela BDF V di Nusa Dua, Kamis.
     
Menurutnya, program nuklir di Iran sudah diketahui dan sangat jelas bagi semua negara, dengan kata lain, menurut Ahmadinejad, hal itu menunjukkan kedaulatan sebuah negara besar.
     
Ia menyatakan bahwa nuklir di negara kaya minyak itu bukan merupakan sesuatu yang ilegal, karena semua negara telah mengklaim untuk mendukung hal tersebut dengan tujuan damai.
     
"Ini sepenuhnya merupakan masalah politik yang sejalan dengan kebijakan sistem kapitalis yang melawan Iran selama hampir 30 tahun," ujarnya.
     
Tokoh konservatif itu menekankan bahwa kehadirannya di Pulau Dewata sama halnya dengan pemimpin lain yang ikut menghadiri forum tahunan yang membahas kerja sama politik dan demokrasi itu.(DWA/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012