Denpasar (Antara Bali)- Pesilat Vietnam merupakan lawan berat bagi Indonesia disamping negara lainnya dalam pertandingan pada kejuaraan dunia di Chiangmay, Thailand, 17-28 November 2012.

Cabang Olahraga silat berkembang di seluruh dunia, bahkan di negara kawasan Eropa perkembangannya cukup pesat karena ada kejuaraan setiap tahun, kata Sekretaris IPSI Bali, Yamadhiputra di Denpasar, Rabu.

Pesilat Bali pernah mempromosikan cabang olahraga silat ke Eropa dan para pesilat di negeri itu meningkatkan terus latihannya kemudian dilanjutkan dengan kejuaraan antarpesilat setempat setiap tahun.

Namun bidang seni di dunia persilatan, pesilat Vietnam cukup tangguh, kata Yamadiputra saat menyaksikan atlet berlatih secara intensif dalam program pemusatan latihan nasional (Pelatnas) di Denpasar.

PB IPSI melakukan pelatnas dalam persiapan menghadapi kejuaraan dunia di Chiangmay, Thailand, 17-28 November 2012, ada di dua lokasi dan pesilat yang khusus mendalami bidang seni, pelaksanaannya di Denpasar.(*/ADT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012