Bandarlampung (Antara Bali) - Sejumlah tamu warga Jakarta yang sedang berlibur di Lampung sangat mengharapkan situasi keamanan di wilayah Kabupaten Lampung Selatan segera pulih, usai bentrokan antarwarga, agar mereka bisa kembali dengan lancar dan selamat.

"Kami sangat mengharapkan situasi keamanan di sekitar Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan itu segera pulih dan kondusif lagi, agar kami bisa kembali ke Jakarta tanpa rasa takut, setelah berlibur di Lampung," kata Suyanto (45) warga Jakarta yang sedang berada di Kota Bandarlampung, Minggu petang.

Seperti diberitakan, Kepolisian Resor Lampung Selatan menyatakan sedikitnya tiga orang warga tewas dan beberapa lainnya luka-luka akibat bentrokan antarwarga beberapa desa dari Kecamatan Kalianda dengan warga Desa Sidoreno atau Bali Nuraga (orang Bali) di Kecamatan Way Panji, Kabupaten Lampung Selatan, Minggu.

Beberapa warga asal Pulau Jawa lainnya yang dalam perjalanan menuju Bandarlampung, mengaku di perjalanan dari Jakarta menuju ke Bandarlampung pada Sabtu malam sempat menjalani pemeriksaan identitas secara ketat oleh aparat keamanan setiba di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP Tatar Nugraha mengatakan bahwa pihaknya telah mengerahkan sejumlah personel kepolisian dibantu aparat keamanan gabungan, guna mengatasi kerusuhan itu, sekaligus mengawal agar lalu lintas kendaraan di Jalan Lintas Tengah Sumatera kembali normal.

Dilaporkan lebih dari lima kompi aparat keamanan gabungan, dari Polres Lampung Selatan, Dalmas Polda Lampung, Brimob, dan marinir TNI-AL telah dikerahkan untuk mengatasi kerusuhan itu.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012