Negara (Antara Bali) - Sebanyak 102 orang dari berbagai usia mengikuti balap sepeda yang diselenggarakan Pencab Ikatan Sepeda Indonesia (ISI) Jembrana, Bali, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Minggu.

"Dalam kegiatan ini, kami sengaja tidak membatasi usia peserta maupun latar belakangnya, baik itu atlet profesional maupun orang awam," kata Ketua Panitia Penyelenggara, Made Budiarta.

Dengan peserta dari masyarakat luas, dalam lomba di Jalan Panglima Besar Sudirman, depan Kantor Bupati Jembrana di Negara sebagai sirkuit, selain atlet balap sepeda, juga terlihat remaja, anak-anak hingga orang tua.

Menurut Budiarta, selain dalam rangka Sumpah Pemuda, lomba ini juga untuk mengasah kemampuan atlet menjelang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Bali.

"Kita juga ingin memantau bibit-bibit atlet balap sepeda yang baru. Dari sekian banyak, pembalap pemula yang ikut, bisa saja ada bibit yang bagus," ujarnya.

Bupati Jembrana, I Putu Artha yang hadir dalam lomba balap sepeda ini mengatakan, kegiatan serupa harus rutin dilakukan untuk menjaring bibit lokal.

"Saya sangat tidak berharap, saat Porprov kita harus mendatangkan atlet dari luar untuk membela Jembrana," katanya.(GBI/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012