Gianyar (Antara Bali) - Para binaragawan Australia dan Indonesia berkompetisi dalam kejuaraan Safari Pesta Raga International (SPRI) 2012 yang diselenggarakan di Bali Theatre, Bali Safari & Marine Park di Gianyar, Minggu.

Kejuaraan yang dihelat oleh Ade Rai Management dan International Natural Body Building Association (INBA) berkolaborasi dengan Bali Safari & Marine Park (BSMP) itu merupakan kejuaraan tingkat internasional yang pertama kalinya di Tanah Air.

Ade Rai, penggagas kejuaraan itu mengatakan, bahwa kegiatan tersebut adalah perlombaan kelas internasional untuk natural body building dan fitness yang pertama kali diselenggarakan di Indonesia.

"Sekaligus kejuaraan pertama yang digelar antara dua negara yaitu Indonesia dan Australia. Untuk pertama kalinya, kita menjadi tuan rumah kejuaraan Internasional binaraga dan fitness free-drugs, bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Bali," katanya.

Dia mengatakan kejuaraan tersebut terbagi dalam 34 kategori. Lomba tersebut juga bisa diikuti oleh peserta berusia 6 – 12 tahun, peserta junior usia di bawah 21 tahun, peserta wanita dan pria dalam berbagai kategori.

Ajang yang juga merupakan kompetisi persahabatan antara Indonesia dan Australia ini juga bertujuan untuk mengkampanyekan seruan bebas dari penggunaan obat steroid oleh atlet binaraga maupun fitness.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012