Kuta (Antara Bali) - Sekitar 200 orang pelayan dari seluruh Bali akan mengikuti perlombaan berlari sambil membawa makanan dan minuman dengan jarak tempuh dua kilometer.

"Perlombaan tersebut dijadwalkan digelar Minggu (14/10) dengan jumlah peserta yang sudah tercatat sekitar 200 orang," kata Ngurah Bagus, koordinator lomba tersebut di Kuta, Sabtu.

Lomba unik tersebut merupakan hal yang baru disuguhkan dalam perhelatan Kuta Karnival X yang digelar selama 10-14 Oktober 2012.

Suguhan perlombaan itu guna memberikan suasana hiburan yang baru dan menyegarkan bagi para pengunjung festival yang digelar di Pantai Kuta tersebut. "Para peserta lomba yang dinamakan 'waiters race' tidak hanya oleh para pelayan hotel atau restoran yang berada di wilayah Kuta, namun juga banyak yang dari daerah lainnya di Pulau Dewata," ucapnya.
    
Para peserta akan memulai lomba di depan halaman Pura Segara Pantai Kuta, kemudian menuju arah barat hingga sampai di areal food festival. Pemenang dalam lomba itu adalah peserta yang mampu tidak menumpahkan minuman yang dibawa sampai melewati finis dengan waktu tercepat.

Sementara itu I Made Rudika, ketua panitia Kuta Karnival X, mengatakan, kegiatan itu merupakan bentuk dukungan IFBEC dalam memeriahkan rangkaian acara di festival budaya tersebut. "Saya menyambut baik acara ini karena berkaitan dengan dunia kepariwisataan. Saya yaki akan disambut antusias oleh para pengunjung," ujarnya.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012