Kepolisian wanita (Polwan) Polda Bali dan Polresta Denpasar serempak menggelar vaksinasi COVID-19 dan membagikan sembako kepada sejumlah masyarakat di Denpasar, Kamis, menjelang hari jadi Polwan RI ke-74.
 
Ketua hari jadi Polwan Wadir Pamobvit Polda Bali AKBP Ni Nyoman Suartini mengatakan program vaksinasi dan pembagian sembako tersebut dilakukan sebagai dukungan terhadap program percepatan vaksinasi dan giat menyambut hari jadi Polisi Wanita Republik Indonesia ke-74 pada 1 September 2022.
 
Untuk Polwan Polda Bali, pelaksanaan vaksinasi dan menyalurkan paket sembako diberikan kepada masyarakat di klinik Bhayangkara Jalan Kamboja Denpasar dengan total vaksin sebanyak 50, obat-obatan, serta lengkap dengan sembako.
 
Sementara itu, Polwan Polresta Denpasar bekerjasama dengan Klinik Pratama Bhayangkara mengelar Bakti Kesehatan di Basemen Gedung Pesat Gatra Polresta Denpasar.
 
Ketua Panitia vaksinasi Polresta Denpasar Wakasatlantas AKP Shinta Ayu Pramesti mengatakan kegiatan tersebut merupakan upaya Polwan mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi COVID-19 guna memperkuat kekebalan tubuh dan membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) masyarakat di wilayah Polresta Denpasar, Bali.
 
Hari jadi Polwan ke-74 tahun ini mengambil tema "Polri yang presisi Polwan siap mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh -Indonesia tumbuh".
 
Adapun dosis vaksin yang disediakan petugas dalam bakti kesehatan ini yaitu dosis vaksin 1, 2 dan booster dengan jenis vaksin Astrazeneca dan Pfizer. Dari 100 orang target pencapaian, ada 65 yang berhasil divaksin.
 
"Meski saat ini situasi pandemi telah membaik dan sesuai data Dinas Kesehatan pencapaian vaksin dosis ke-3 (booster) untuk Kota Denpasar sudah mencapai 99,17 persen tetapi masih ada warga yang belum melaksanakan vaksin lengkap baik warga Denpasar maupun pendatang, sehingga gerai ini tetap dibuka Polresta," kata AKP Shinta Ayu Pramesti.
 
Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, petugas tidak hanya memberikan vaksin kepada warga yang datang ke gerai, tetapi juga diberikan bantuan berupa masker dan vitamin agar tetap sehat usai divaksin.
 
Di tempat lain, Polwan Polres Badung menggelar pengobatan gratis untuk masyarakat Cemagi di Wantilan Pantai Seseh, Desa Cemagi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung.

Sejumlah dokter umum dan Ibu-Ibu Bhayangkari serta Polwan hadir memberikan pelayanan untuk masyarakat yang datang untuk mendapatkan pengobatan gratis tersebut.
 
Hingga Kamis (28/7), COVID-19 di Bali mencapai 222 kasus. Jumlah tersebut mengalami kenaikan dari data Rabu (27/7) dengan total mencapai 172 kasus. Sedangkan pada Selasa (26/7) kasus COVID-19 mencapai 228 kasus. Dengan data yang demikian, Bali menempati urutan kelima dalam daftar angka COVID-19 pada level nasional. Kasus COVID-19 terbanyak terdapat di DKI Jakarta sebanyak 3.157 kasus, disusul Jawa Barat 1.183 kasus, Banten 745 kasus.

Pewarta: Rolandus Nampu

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022