Balikpapan (Antara Bali) - Medley lagu "Yogyakarta" dan "Tentang Kita" yang dibawakan grup musik Kla Project di penghujung konsernya di Dome, Balikpapan, Sabtu (7/10) malam, membuat seribuan penggemarnya berdiri, bertepuk tangan, dan menggoyangkan badan.

Ketika bunyi hentakan bas drum sebagai intro lagu Yogyakarta diperdengarkan, sontak para penonton yang sebelumnya lebih banyak duduk manis di kursinya itu berdiri dan spontan bertepuk tangan.

"Ini lagu kami," seru Atika, wanita berusia awal 40-an yang datang dengan suaminya. Senyumnya mengembang, dan segera bernyanyi mengikuti irama yang dilantunkan Katon Bagaskara, sang vokalis Kla.

Seribuan penonton pun bernyanyi bersama. Di latar panggung, video grafis sejumlah landmark kota Yogyakarta ditampilkan; Malioboro dan tugunya, Gedung Agung.

Katon menyorongkan pengeras suaranya kepada penonton dengan wajah penuh senyum. "Balikpapan luar biasa, matur nuwun, terima kasih banyak," katanya di bawah sorotan kuning ungu lampu panggung.

Tak sempat penonton bernapas setelah mengikuti Katon di nada-nada rendah "Yogyakarta" langsung masuk hentakan funky dari keyboard Adi Adrian untuk lagu riang hits pertama Kla di tahun 1989, "Tentang Kita".(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012