Semarapura (Antara Bali) - Dua wakil bupati melepas atlet penyandang cacat yang akan membela kontingen Bali dalam ajang Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XIV/2012 di Riau.
    
Wakil Bupati Klungkung Tjokorda Gde Agung melepas dua atlet asal daerah itu, sedangkan Wakil Bupati Badung I Ketut Sudikerta melepas keempat atletnya dari ruang kerjanya masing-masing, Senin.
    
Dua atlet asal Kabupaten Klungkung, Kadek Martana dan I Komang Wardana, masing-masing akan turun di cabang olahraga atletik dan renang dalam ajang yang berlangsung pada 6-14 Oktober 2012 itu.
    
"Sejauh ini kedua atlet kami telah menjalani program puslatada," kata Ketua KONI Kabupaten Klungkung Gde Oka Subawa setelah mengantarkan atletnya menghadap Wabup Klungkung di Semarapura.
    
Wabup Sudikerta mengaku tidak akan membebani kedua atletnya dengan tergat yang muluk-muluk. "Kami harap kalian berupaya semaksimal mungkin dan jangan merasa terbebani," katanya.
   
Sementara itu, Wabup Badung Ketut Sudikerta mengaku bangga terhadap empat atletnya yang berkebutuhan khusus itu.
    
"Ternyata cacat fisik bukan halangan bagi mereka untuk berprestasi. Kami berharap para pelatih, pembina, dan atlet tetap menjaga kondisi fisik hingga pertandingan usai," katanya.
    
Keempat atlet asal Kabupaten Badung itu akan  turun di cabang olahraga renang, atletik, tenis meja, dan angkat besi.
    
Kedua wakil bupati itu melepaskan keberangkan atletnya masing-masing karena Bupati Klungkung I Wayan Candra dan Bupati Badung Anak Agung Gde Agung sedang mengikuti pelatihan kepemimpinan di Amerika Serikat bersama sejumlah kepala daerah lainnya di Indonesia selama beberapa pekan.(IPA/M038/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012