Denpasar (Antara Bali) - Film "Jakarta Hati" akan diluncurkan perdana dalam Festival Film Balinale sekaligus sebagai sinema pembuka pada ajang tahunan internasional yang digelar pada 22 Oktober mendatang di Cinema XXI Beachwalk Kuta.
     
"Film Jakarta Hati akan tayang perdana kepada dunia sekaligus sebagai film pembuka yang dihadiri para pemeran dan pembuat film," kata Sekretaris Festival, Siti Sundari, kepada ANTARA, di Denpasar, Kamis.
     
Menurut dia, film yang disutradarai Salman Aristo itu merupakan film omnibus, terdiri dari enam cerita yang sayang jika dilewatkan.
    
Dia mengatakan bahwa Salman Aristo dikenal dengan film-filmnya yang sukses baik secara kritikal maupun komersial di antaranya "Ayat-Ayat Cinta", "Laskar Pelangi", "Garuda di Dadaku", dan "Sang Penari" yang dipengaruhi beberaap unsur dari penulis skenario barat maupun Indonesia seperti Woody Allen, Robert Altman, Richard Linklater, Richard Curtis, Arifin C. Noer, dan Asrul Sani.
     
Film "Jakarta Hati" dibintangi oleh sejumlah bintang film kenamaan  Indonesia, di antaranya Slamet Rahardjo, Andhika Pratama, Roy Marten, Dwi Sasono, Agni Pratistha, Dion Wiyoko, Shahnaz Haque, Framly Nainggolan, Surya Saputra, serta Asmirandah.
     
"Aktor senior Didi Petet dan Jajang C. Noer juga ikut membintangi film itu," tambahnya.(DWA/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012