Denpasar (Antara Bali) - Sebanyak 4.000 unit akses poin internet gratis akan dipasang oleh PT Telekomunikasi Indonesia Tbk di wilayah Bali selama 2012.
    
"Selama kurun waktu Januari sampai Agustus tahun ini, jumlah akses yang masuk dalam program 'Indonesia Wifi' baru terpasang sekitar 1.000 unit," kata Manager Commerce Telkom Flexi Regional Office Denpasar, AA Ngurah Bagus Segara pada acara perdana "BUMN Marketeers Club" di Denpasar, Selasa.

Akses poin tersebut sudah terpasang di area publik ataupun instansi pemerintah dan swasta yang tertarik bekerja sama dalam hal tersebut. Saat ini paling banyak terpasang di wilayah ibu kita Provinsi Bali, namun kabupaten/kota lainnya pun sudah ada.
    
"Untuk wilayah Denpasar dan sekitarnya yang sudah terpasang kabel optik dapat langsung beroperasi, di antaranya di SMAN 7 Denpasar, SMA Saraswati dan Bandara Ngurah Rai," ujarnya.

Kapasitas dari akses gratis melalui program "Indonesia Wifi" itu antara 65 sampai 100 mega, sehingga sangat cepat karena menggunakan jaringan kabel optik.

Akses tersebut juga menyediakan 16 layanan berbeda, namun hal itu tergantung dari jenis server apa yang dipasangnya.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012