Banyuwangi (Antara Bali) - Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono meresmikan penerbangan perdana Wings Air dengan rute Surabaya-Banyuwangi (PP) di Bandara Blimbingsari, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

"Dengan peresmian penerbangan perdana Wings Air dengan rute baru itu akan bisa menumbuhkan perekonomian Banyuwangi dan juga wilayah yang ada di sekitarnya," katanya saat memberikan sambutan di Bandara Blimbingsari, Banyuwangi, Kamis.

Pembukaan penerbangan tersebut menyusul Merpati yang lebih dulu menyinggahi Bandara Blimbingsari. Peresmian penerbangan tersebut juga segera disusul layanan bus umum dari kota Banyuwangi ke Bandara Blimbingsari dan sebaliknya,

Bambang Susantono mengemukakan, Kabupaten Banyuwangi memiliki pertumbuhan ekonomi yang cukup bagus dan merupakan tiga kabupaten dengan tujuan investasi di Jawa Timur.

"Saya yakin, dengan pertumbuhan yang bagus, otomatis bandara di Banyuwangi ini bisa menjadi pendukung atau penyangga di antara dua bandara besar yakni Ngurah Rai Bali dan Juanda Surabaya," katanya.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi H Abdullah Azwar Anas mengatakan, infrastruktur transportasi menjadi salah satu alat penting untuk meningkatkan ekonomi daerah.

Aksesibilitas dan mobilitas masyarakat modern semakin tinggi, sehingga membutuhkan sarana untuk mendorong percepatan pengembangan wilayah, ujarnya. (*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012