Pekanbaru (Antara Bali) - Sulawesi Selatan ditunjuk sebagai penyelenggara kejuaraan tinju amatir Piala Presiden pada 2013 dan kejuaraan Sarung Tinju Emas (STE) 2012 yang akan digelar di Makassar.

Ketua Pengprov Pertina Sulsel Ryan Latif di Pekanbaru, Selasa, mengatakan, daerahnya diberi kepercayaan sebagai tuan rumah dua kejuaraan tinju amatir paling bergengsi tersebut pada Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Pertina 2012 di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Palelawan, Riau, tempat pertandingan tinju PON.

Kejuaraan tinju STE yang merupakan program kerja sama PB Pertina dengan Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) akan digelar di Makassar, 6-12 Desember 2012, sedangkan Piala Presiden berlangsung pada Agustus 2013.

Ryan yang juga salah seorang tokoh muda sepak bola di Sulsel dan pemilik klub sepak bola Makassar United (MU) mengatakan siap menyelenggarakan kegiatan tinju bertaraf internasional tersebut.

"Kami segera membentuk panitia kejuaraan tinju Amatir STE pasca PON XVIII 2012 Riau dengan melibatkan Pengurus Pertina dan Pengurus SIWO Sulsel untuk melaksanakan kejuaraan tinju antar master tersebut," ujar Ryan didampingi Sekum Pertina Sulsel Chairil Anwar di Media Center PB PON Pekanbaru, Riau.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012