Senggigi (Antara Bali) - Parlemen Indonesia menetapkan pelaksanaan Sidang Umum "ASEAN Inter-Parlimentary Assembly" (AIPA) ke-33 di Nusa Tenggara Barat untuk memperkenalkan dan mempromosikan keindahan alam serta potensi objek wisata di daerah itu, terutama Senggigi di Pulau Lombok.

Anggota Delegasi Parlemen Indonesia Harun Al Rasyid di sela-sela Sidang umum AIPA di Senggigi, Senin, memaparkan keindahan Pulau Lombok yang tidak kalah indah dan menariknya dengan objek wisata lainnya di Indonesia.

Pulau Lombok yang terletak di sebelah timur Pulau Bali, merupakan bagian dari Provinsi NTB yang juga terkenal akan keindahan alamnya. Gunung Rinjani, salah satu dari tujuh gunung api tertinggi di Indonesia, juga menjadi daya tarik tersendiri dari Pulau Lombok.

Populasi Pulau Lombok mencapai sekitar 2,8 juta jiwa, 85 persen dari masyarakatnya menganut agama Islam yang secara umum mempengaruhi budaya setempat. Selain itu, budaya Lombok juga dipengaruhi budaya Hindu Bali, sehingga sering dianggap "adik dari Pulau Bali".

Keindahan Pantai Pulau Lombok terkenal akan alam bawah lautnya, bahkan pantai di sebelah selatan pulau ini juga dikenal sebagai salah satu lokasi selancar terbaik di dunia.

Harun mengajak seluruh delegasi untuk menikmati indahnya Pulau Lombok, dan dapat menyampaikan keindahan pulau ini sesampainya di negara masing-masing.(LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012