Denpasar (Antara Bali) - Universitas Udayana menggelar acara bersepeda gembira atau "funbike" dalam rangkaian HUT emas (ke-50), sekaligus menjadi salah satu pendorong bagi civitas academica dan masyarakat melakukan kegiatan olahraga guna meningkatkan kesehatan.

"Kami ingin menciptakan rasa kebersamaan di antara civitas academica maupun dengan masyarakat. Kegiatan ini mencakup unsur olahraga, kekeluargaan, dan rasa gembira serta menambah kebugaran dan kesehatan," kata Rektor Universitas Udayana (Unud) Prof Dr I Made Bakta, usai mengikuti sepeda gembira di Denpasar, Minggu.

Kegiatan yang diikuti ratusan peserta itu menempuh jarak sekitar 20 kilometer dari Kampus Unud di Jalan Sudirman, Denpasar, menuju Jalan Waturenggong, kawasan Panjer, Jalan By Pass Ngurah Rai, Sanur, kawasan Suwung, melewati Renon, Jalan Puputan Niti Mandala dan kembali lagi ke tempat awal untuk pengundian hadiah.

Sebelum digelar kegiatan bersepeda, di kampus tertua di Bali yang didirikan tahun 1962 itu, diselenggarakan beberapa kegiatan, di antaranya seminar, penerbitan buku, pameran, hingga pengabdian kepada masyarakat.

"Ini istimewa karena di usia ke 50 tahun kami menjadikannya sebagai tonggak penerapan paradigma baru melalui berbagai inovasi dan kreativitas. Kami berharap semua lapisan di perguruan tinggi ini mampu memaknai HUT emas dengan tekad membangun paradigma baru tersebut," kata Prof Bakta.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012