Denver  (Antara Bali/PRNewswire) - Newmont Mining Corporation (NYSE: NEM) telah masuk Dow Jones Sustainability World Index (DJSI World) selama enam tahun berturut-turut. DJSI World - indeks keberlanjutan utama Dow Jones - mencakup sekitar 300 perusahaan global yang diidentifikasi sebagai pemimpin di bidang kinerja ekonomi, lingkungan dan sosial berkelanjutan. Pada tahun 2007, Newmont menjadi perusahaan tambang emas pertama yang masuk daftar DJSI World dan juga telah termasuk dalam DJSI North America Index setiap tahun sejak 2006.

"Newmont senang kembali diakui oleh DJSI sebagai salah satu pemimpin dunia dalam keberlanjutan," kata Richard O'Brien, Chief Executive Officer Newmont. "Penghargaan ini mengakui kerja keras karyawan dan kontraktor kami di seluruh dunia yang terus-menerus berupaya menunjukkan kepemimpinan dalam keselamatan kerja, perlindungan lingkungan dan tanggung jawab sosial."

DJSI World melacak kinerja 2.500 perusahaan terkemuka, di seluruh dunia, yang secara independen mengevaluasi kinerja ekonomi, lingkungan dan sosial jangka panjang mereka. 10 persen teratas pelaku ini dipilih dari 57 kelompok industri yang berbeda.

DJSI mengevaluasi perusahaan berdasarkan berbagai kriteria, termasuk transparansi, tata kelola perusahaan, manajemen risiko dan krisis, manajemen dan kinerja lingkungan, keterlibatan pemangku kepentingan, pengembangan masyarakat, manajemen energi dan perubahan iklim, keanekaragaman hayati, sumber daya manusia, dan keselamatan.

Pada bulan April, Newmont termasuk salah satu dari hanya dua perusahaan pertambangan yang menduduki peringkat 50 teratas 100 Best Corporate Citizens List majalah Corporate Responsibility yang diadakan setiap tahun.

Informasi lebih lanjut tentang kinerja lingkungan dan sosial Newmont dapat ditemukan dalam laporan keberlanjutan tahunan perusahaan ini, Beyond the Mine. Laporan ini diterbitkan sebagai bagian dari kewajiban perusahaan yang sedang berlangsung sebagai anggota pendiri International Council on Mining and Metals dan sesuai dengan komitmennya berdasarkan Global Compact dan Voluntary Principles on Security and Human Rights Perserikatan Bangsa-bangsa.

Untuk berita dan informasi terkini tentang Newmont, follow kami di Twitter dan Facebook.

Tentang Newmont

Newmont (www.newmont.com), yang didirikan pada tahun 1921 dan melepas sahamnya ke publik sejak tahun 1925, adalah salah satu perusahaan tambang emas terbesar di dunia. Perusahaan ini, yang berkantor pusat di Colorado, memiliki lebih dari 43.000 karyawan dan kontraktor, dengan mayoritasnya bekerja di operasi utama di Amerika Serikat, Australia, Peru, Indonesia, Selandia Baru dan Ghana. Newmont merupakan satu-satunya perusahaan tambang emas yang terdaftar di S&P 500 index dan pada tahun 2007 menjadi perusahaan tambang emas pertama yang terpilih untuk menjadi bagian dari Dow Jones Sustainability World Index. Kinerja Newmont yang terkemuka dalam industri tercermin melalui standar tinggi dalam manajemen lingkungan, manajemen kesehatan dan keselamatan bagi para karyawannya serta menciptakan nilai dan peluang bagi masyarakat tuan rumah dan pemegang saham.
(Press release/ADT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012