Pekanbaru (Antara Bali) - Ketua DPRD Bali Anak Agung Ngurah Oka Ratmadi secara khusus datang memberi semangat kepada para atlet kontingen Pulau Dewata di PON XVIII Riau.

"Saya secara khusus datang ke sini untuk menyaksikan, sekaligus memberi semangat kepada para atlet kita yang mengikuti beberapa cabang olahraga," kata Oka Ratmadi atau biasa disapa Cok Rat, saat ditemui di arena pertandingan karate di GOR Tri Buawana, Riau, Rabu.

Ia mengatakan, kedatangannya ke arena olahraga empat tahunan itu sekaligus untuk memberikan semangat dan motivasi bertanding kepada para atlet Bali agar mampu meraih prestasi yang maksimal.

"Saya berharap para atlet kita mendapatkan medali sebanyak-banyaknya. Minimal mampu mempertahankan peringkat ke-9 yang pernah diraih pada PON di Kalimantan Timur tahun 2008," ujar Oka Ratmadi yang didampingi Sekretaris Komisi III DPRD Bali I Gusti Made Suryanta Putra.

Menurutnya, prestasi olahraga bisa dicapai, bila para atlet dan pelatih sungguh-sungguh dalam mempersiapkan diri. "Yang terpenting sarana dan prasarana pelatihannya juga memadai, karena tanpa itu para atlet tidak bisa mempersiapkan diri secara maksimal," ujar tokoh Puri Satria Denpasar ini.

Menyinggung perbaikan sarana dan prasarana olahraga di Bali, Oka Ratmadi berharap pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota terus berupaya meningkatkannya. "Kalau ingin memiliki atlet yang berprestasi harus didukung sarana yang memadai," ucapnya.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012