Denpasar (Antara Bali) - Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Lapangan Puputan Margarana, Depasar, Senin, diisi kegiatan senam jantung sehat oleh ratusan PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali.

"Olahraga harus tetap digelorakan dalam upaya memasyarakatkannya. Dengan demikian diharapkan masyarakat membudayakan hidup sehat," kata Sekretaris Daerah Provinsi Bali Made Jendra di sela-sela memimpin upacara peringatan Haornas.

Menurut dia, kalau masyarakat hidup sehat, maka dapat beraktivitas maksimal sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan.

Peringatan Haornas di Provinsi Bali diawali dengan pelaksanaan upacara bendera dan pembacaan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng yang dibacakan oleh Sekda.

Usai mengikuti upacara, selanjutnya para PNS Pemprov Bali, personel TNI, dan para siswa  bersama-sama mengikuti senam jantung sehat yang diiringi musik.

Mereka terlihat bersemangat mengikuti senam tersebut walaupun cuaca cukup terik di tengah lapangan di depan Kantor Gubernur Bali itu.

Melalui kesempatan peringatan Haornas, Made Jendra juga menyampaikan harapan Pemprov Bali agar kontingen dari daerahnya pada PON di Riau dapat memperbaiki prestasi dibandingkan PON sebelumnya.

"Harapan kami bisa lebih baik dari peringkat sebelumnya atau minimallah bertahan," katanya berharap.(LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012