Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) siap mengadakan pelatihan digitalisasi internal untuk meningkatkan kemampuan anggota sebagai jurnalis televisi, sekaligus musyawarah daerah (Musda) untuk memilih kepengurusan baru periode 2022-2026.

"Musda dan pelatihan akan diadakan di Baturiti, Tabanan pada 26-27 Februari 2022," kata ketua panitia musda IJTI Bali, Ananda Bagus Satria, di Denpasar, Senin.

Menurut Bagus Satria, pelatihan yang nantinya diberikan pada anggota IJTI Bali itu bertujuan untuk   meng-up grade keterampilan dan pengetahuan sebagai jurnalis televisi di era kemajuan digital saat ini.

Baca juga: ANTV siap migrasi ke siaran digital di wilayah Bali

Ananda Bagus Satria yang juga jurnalis Kompastv Bali itu menambahkan, dalam aturan sesuai amanat AD/ART organisasi hasil kongres di Lombok, NTB, masa kepengurusan yang sebelumnya 3 tahun menjadi 4 tahun.

Perubahan ini telah ditetapkan dalam sidang Kongres Oktober 2021 di Senggigi Lombok yang kemudian menetapkan Herik Kurniawan menjadi Ketua IJTI Pusat.

Bagus Satria mengatakan, anggota IJTI Bali merupakan jurnalis televisi yang tersebar di seluruh kabupaten/kota, sehingga dengan adanya momentum Musda ini sangat tepat untuk menguatkan barisan seluruh anggota IJTI Bali di masa yang akan datang.

"Kami panitia mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota dan semua pihak yang dengan caranya mendukung pelaksanaan Musda ini," ujarnya.

Pewarta: Pande Yudha

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022