Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, berkomitmen untuk terus menjalin sinergi dan meningkatkan kerja sama dengan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Bali.

"Kami jajaran pemerintahan di wilayah Kabupaten Badung akan selalu bersinergi dengan KPID Bali," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Badung I Wayan Adi Arnawa dalam keterangannya di Mangupura, Kamis.

Ia mengatakan Pemkab Badung mengapresiasi lembaga KPID Bali karena selama ini dinilai telah melaksanakan tugas dengan baik, terutama dalam pengawasan pemberitaan atau informasi yang disebarluaskan kepada masyarakat.

Menurutnya, KPID Bali memiliki peran yang sangat penting dalam upaya menjamin masyarakat untuk memperoleh informasi layak dan benar.

Baca juga: Gubernur Bali: sajikan siaran berkualitas untuk tangkal hoaks

Oleh Karena itu, ia mengharapkan jajaran KPID Bali dapat ikut bersama-sama melakukan upaya edukasi masyarakat dengan penyajian informasi benar dan aman.

"Kami harapkan KPID Bali dapat menjadi mitra kami di pemerintahan dan mampu menjadi filter informasi-informasi yang beredar dari media massa, baik media cetak maupun media elektronik sehingga mampu menyajikan berita yang aman kepada masyarakat," ungkapnya.

Wakil Ketua KPID Provinsi Bali IB Ketut Agung Ludra mengungkapkan pihaknya berharap dapat meningkatkan koordinasi dan kerja sama dengan jajaran pemerintah di daerah.

Selain itu, paparnya, KPID Bali siap melakukan kegiatan sosialisasi dan penyebarluasan informasi terkait program pemerintah agar diterima dengan baik oleh seluruh masyarakat.

"Kami sebagai lembaga penyiaran yang bersifat independen akan selalu bekerja sama dengan pemerintah sehingga program-program pemerintah dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat luas," kata Ketut Agung Ludra.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022