Denpasar (Antara Bali) - Wakil Gubernur Bali Anak Agung Ngurah Puspayoga mengatakan, dalam memaknai Hari Kemerdekaan di masa saat ini hendaknya diisi dengan pemerataan pembangunan.

"Bali ini memang harus dimanajemen dengan pemerataan pembangunan. Jangan hanya di Bali bagian selatan saja yang menikmati gemerincing dolar," katanya di sela pelaksanaan upacara bendera peringatan HUT ke-67 Proklamasi Kemerdekaan RI di Lapangan Puputan Margarana, di Denpasar, Jumat.

Puspayoga pada peringatan HUT Proklamasi tingkat Provinsi Bali kali ini menjadi inspektur upacara. Peringatan ini diikuti oleh jajaran forum pimpinan daerah Provinsi Bali, para veteran, PNS dan para pelajar.

Sementara teks Proklamasi Kemerdekaan RI dibacakan oleh Ketua DPRD Bali Anak Agung Ngurah Oka Ratmadi.

Menurut Wagub Bali, tanpa pemerataan pembangunan tentunya kesejahteraan masyarakat di Pulau Dewata bisa jadi hanya di awang-awang. "Pemerataan itu harus jelas implementasinya," ujarnya menegaskan.

Cara mengimplementasikannya, lanjut dia, dapat dimulai dengan perbaikan infrastruktur jalan dan perbaikan fasilitas kesehatan khususnya puskesmas rawat inap.

"Jika infrastruktur jalan tidak bagus, maka akan berimbas bagi perekonomian. Demikian juga dengan puskesmas rawat inap hendaknya dapat dibangun sebanyak-banyaknya di daerah Kabupaten Karangasem, Buleleng, dan kawasan Nusa Penida, Klungkung," katanya.(LHS)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012