Denpasar (Antara Bali) - Tokobagus.com, situs jual beli terbesar di Indonesia, meraih Top Brand Award 2012 sebagai "online shop" paling populer.

"Keberhasilan  itu menjadi momen penting  bagi kami karena hasil penilaian  berdasarkan riset oleh tim survei Top Brand, yang digagas Frontier dan majalah Marketing," kata Public Relation Manager Tokobagus.com, A Ichwan Sitorus, melalui siaran persnya diterima ANTARA di Denpasar, Jumat.

Survei mengenai peminat situs tersebut dilaksanakan di delapan kota, yakni Bandung, Jakarta, Makassar, Medan, Semarang, Surabaya, Balikpapan dan Pekanbaru.

Metode survei mengambil sampel secara acak di setiap kota dengan melibatkan sekitar 400 orang responden. Survei dilakukan dengan cara tatap muka-wawancara pribadi. Jumlah seluruh responden dalam survei secara acak itu adalah sebanyak 3.250 orang, sedangkan total "booster responden" adalah 850 orang.
    
"Top Brand 2012 merupakan ajang bergengsi yang berdasarkan hasil survei dengan standar yang sangat kualitatif dan objektif. Hal itu membuktikan bahwa Tokobagus.com kualitas terbaik dan kami bangga atas prestasi tersebut," ujarnya.

Ichwan menjelaskan, trafik di Tokobagus.com terus mengalami peningkatan signifikan, sehingga kini sukses menguasai market share "shopping online" di Indonesia.  Hal ini membuat cukup banyak lembaga survei meliriknya untuk melakukan penelitian. Hasilnya memang menjadi situs berbelanja di dunia maya yang terpopuler di Tanah Air.

"Salah satu kiat yang kami lakukan untuk meningkatkan layanan dan menarik pengguna adalah mendekati masyarakat secara langsung. Melalui pendekatan tersebut kami menampung kritikan dan saran supaya tampilan situs lebih baik dan menarik," kata Ichwan.

Perkembangan yang pesat membuat situs tersebut membuat banyak iklan yang mengatre dan pengunjungnya sekitar 800 ribu hingga satu juta orang setiap harinya. Bahkan iklan terbaru yang dikelola setiap harinya mencapai kisaran100 ribu.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012