Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Bali siap menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) yang rencananya akan dilakukan di kawasan Sanur, Kota Denpasar pada Rabu (17/11) secara tertib dan demokratis.

"Musda akan berjalan aman, tertib dan demokratis serta segala persiapan sudah ditangani dengan baik oleh Panitia penyelenggara. Kata kuncinya kader Partai Demokrat dari tingkat DPD, DPC dan PAC siap melaksanakan arahan DPP yaitu menyelenggarakan Musda keempat," ujar Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali Made Mudarta di Denpasar, Selasa.

Ia mengatakan, berbagai persiapan telah dilakukan menjelang pelaksanaan Musda yang rencananya akan dihadiri langsung oleh Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat Herman Khaeron serta dihadiri secara virtual oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Menurutnya, Musda adalah momen penting dan istimewa setiap lima tahun sekali bagi Partai Demokrat untuk berkonsolidasi memperkuat dan membangun solidaritas. 

Baca juga: Mahfud: AHY adalah Partai Demokrat yang resmi

Selain itu, Mudarta menjelaskan bahwa terselenggaranya Musda DPD Partai Demokrat Provinsi Bali itu juga untuk melaksanakan arahan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono agar mesin partai di daerah mulai dipanaskan agar bisa siap dalam Pemilu tahun 2024 mendatang.

"Tentunya kami di DPD Partai Demokrat Provinsi Bali mempunyai target dan strategi jitu menuju kejayaan Partai Demokrat," katanya.

Sementara itu, terkait peluang Made Mudarta untuk kembali memimpin DPD Partai Demokrat Provinsi Bali, ia menyerahkan hal tersebut kepada forum Musyawarah Daerah yang akan memutuskan serta memiliki kedaulatan para Ketua DPC selaku pemegang hak suara dan DPP.

"Kami serahkan saja kepada DPC dan DPP, kalau saya yang penting bekerja dan bekerja dalam rangka menjalankan swadharma saya kepada Partai Demokrat maupun kepada rakyat," ungkap Made Mudarta.

Ia juga menegaskan bawah DPD Partai Demokrat Provinsi Bali beserta seluruh jajaran pengurus DPC, PAC dan Ranting seluruh Bali mendukung 100 persen kepemimpinan Ketum Agus Harimurti Yudhoyono.

"Target utama Partai Demokrat Bali adalah mengantarkan serta memenangkan AHY sebagai Presiden RI karena pihaknya yakin AHY dapat membawa Indonesia semakin maju," ujar Made Mudarta.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021