Bernd Beetz mengumumkan pensiun sebagai CEO Coty, terus bekerja pada dewan direksi perusahaan kecantikan global

New York (Antara Bali/PRNewswire) - Bernd Beetz telah menyatakan keputusannya kepada Dewan Direksi untuk pensiun sebagai Chief Executive Officer pada perusahaan kecantikan global tersebut. Dalam pertemuan di New York kemarin, Dewan Direksi Coty menerima keputusannya dan mengangkat Michele Scannavini, yang telah menjadi President Coty Prestige selama dekade terakhir, sebagai pengganti terhitung mulai tanggal 1 Agustus.

Selama lebih dari satu dekade sebagai CEO Coty, Bernd telah membangun posisi yang berhasil di berbagai lokasi, kategori dan segmen industri kecantikan di mana Coty bersaing, yang seluruhnya  telah membangun dasar yang kuat untuk pertumbuhan Coty saat ini. Beliau akan menjadi anggota dewan direksi Coty sebagai Direktur non-eksekutif. Dalam perannya ini, beliau akan terus berbagi pengalaman dan berkontribusi pada transisi kepemimpinan dalam mendukung Scannavini.

"Saya merasa senang Michele Scannavini telah setuju menggantikan Bernd pada momen penting dalam sejarah Coty," ungkap Bart Becht, Presiden Komisaris Coty. "Beliau adala arsitek utama di balik lisensi merek desainer Coty dan pertumbuhan bisnis wewangian kami. Michele juga telah berhasil memimpin perpaduan bisnis yang diakuisisi, antara lain UCI dari Unilever dam American Designer Fragrances dari LVMH."

Scannavini menyelesaikan pembuatan portofolio wewangian yang komprehensif melalui peluncuran lisensi mewah yang eksklusif. Ia juga memandu kehadiran perusahaan yang semakin meningkat untuk perawatan kulit dan tubuh.

Becht menambahkan: "Saya telah lama mengagumi Bernd karena visi dan kepemimpinannya, serta atas nama seluruh dewan direksi dan perusahaan, saya berterima kasih kepadanya atas keberhasilan Coty yang terkemuka sejak beliau bergabung dengan kami pada tahun 2001. Dengan tim manajemen yang berpengalaman, ia mengubah Coty dari produsen wewangian utama menjadi pemimpin yang berkembang dalam kecantikan dengan posisi pemimpin pasar di Amerika Utara dan Eropa."

"Saya sangat bangga akan pekerjaan yang telah saya capai dalam 11 tahun terakhir, dan saya berterima kasih kepada seluruh tim pimpinan saya," kata Beetz. "Kami secara bersama-sama telah menciptakan sebuah perusahaan dengan budaya kewirausahaan yang kuat dan merek terkemuka. Saat ini saya merasa senang untuk membedakan kepentingan bisnis serta terus menjadi bagian dari perjalanan Coty, dan saya akan memberikan lebih banyak waktu untuk kegiatan amal selain menulis buku yang ingin saya lakukan untuk beberapa waktu."

Beetz menambahkan: "Saya telah mengenal Michele selama lebih dari 20 tahun, dan dewan direksi harus mengangkat seorang pemimpin yang lebih baik untuk terus membimbing Coty ke masa depan." Kedua orang itu telah saling mengenal sejak Scannavini melaporkan hasil kerjanya ke Beetz saat mereka berdua bekerja di Procter & Gamble.

Scannavini berujar: "Saya mewarisi perusahaan besar dengan merek besar, orang-orang hebat dan budaya inovasi. Bekerja dengan Bernd Beetz adalah hak istimewa yang jarang saya peroleh. Saya sangat ingin melanjutkan perjalanan bersama dengannya."

Sebelum bergabung dengan Coty, Scannavini adalah CEO Fila Holding S.p.A. Sebagai lulusan Boconi University, ia mendapatkan banyak pengalaman dalam berbagai posisi pemasaran, penjualan dan manajemen umum, termasuk posisinya di perusahaan mobil Ferrari dan Maserati.

Tentang Coty Inc.

Coty didirikan di Paris pada tahun 1904 oleh Francois Coty, yang terkemuka dengan industri awal wewangian modern.

Saat ini Coty Inc. adalah pemimpin kecantikan global dengan pendapatan penjualan setiap tahunnya sebesar $4,5 miliar. Didukung oleh semangat, minat, inovasi dan kreativitas dalam berwirausaha, Coty Inc. mengembangkan portofolio merek terbaik yang bersaing di seluruh jaringan distribusi utama baik pasar mewah dan umum, serta di lebih dari 130 negara dan wilayah.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Coty Inc., silakan kunjungi www.coty.com.
    
KONTAK: Cysette Burset, +1-212-479-4549, cysette_burset@cotyinc.com; atau Marian Salzman+1 212-367-6811, marian.salzman@eurorscg.com
(Press Release/ADT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012