Denpasar (Antara Bali) - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mempersiapkan calon presiden yang memiliki semangat membawa perubahan di dalam negeri.

"Kami mempersiapkan kandidat presiden yang mampu membawa perubahan lebih baik bagi negeri ini sehingga tidak lagi didikte negara luar," kata Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Patricia Rio Capella, di sela-sela Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Partai Nasdem Provinsi Bal di Denpasar, Rabu.

Menurut dia, saat ini negeri ini tidak butuh presiden berlatar belakang militer yang tidak mampu mengatasi semua persoalan.

"Sekarang pemimpin dari militer, tetapi tidak bisa bersikap tegas. Bung Karno dulu sipil, tapi berani tegas," kata Capella. Meski begitu, dia mengaku kontradiksi antara sipil dan militer sudah tidak relevan lagi untuk kondisi saat ini.

Sayangnya, Nasdem hingga kini belum menentukan nama capres karena harus menunggu aturan jelas terkait ambang batas perolehan suara di parlemen (parliamentary threshold). Walau begitu, Nasdem memiliki kriteria kandidat presiden yang bakal diusung partai yang didirkan oleh Surya Paloh itu.

"Yang terpenting, bagaimana pemimpin masa depan itu tegas, berani tidak populer untuk kepentingan rakyat," kata Capella yang didampingi Ketua DPW Partai Nasdem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa.(LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012