Denpasar (Antara Bali) - Institut Hindu Dharma Negeri (IHDN) Denpasar menjalin kerja sama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, Jawa Timur, dengan harapan mampu memberikan kemudahan dan kemajuan bagi kedua belah pihak.

Kerja sama antarperguruan tinggi sangat penting dalam menambah wawasan menyangkut ilmu pengetahuan sehingga bisa berpikir harmoni bagi para generasi muda, kata Rektor IHDN Denpasar Prof Dr Made Tititb PhD di Denpasar Sabtu.

Ia mengatakan, dalam membina dan mengelola perguruan tinggi perlu kerja sama dengan semua pihak, termasuk dengan relasi di mancanegara untuk menggali, menerapkan ilmu pengetahuan guna memajukan generasi muda ke depannya.

Titib mengatakan, IHDN sebagai lembaga pendidikan Tinggi Agama Hindu selain bekerj sama dengan Perguruan Tinggi Agama Islam sejak 2010 juga dengan pihak luar negeri seperti Shri Candra Sehka Rendra University, Tamil Nadu India.

Ada sekitar 14 lembaga yang diajak kerja sama dalam menambah wawasan pengetahuan dari berbagai cabang ilmu pengetahuan, seperti Yayasan Sandi Murthi Internasional berpusat di Belanda dan STAB Negeri Sriwijaya Tangerang, Banten.

IHDN Denpasar yang berdiri dan diresmikan 23 Maret 2005 oleh Menteri Agama Muhannad M Basyuni mulai berkiprah dalam pengaulan di dalam maupun ke mancanegara.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012