Denpasar (Antara Bali) - Pesta Kesenian Bali XXXIV yang berlangsung sebulan penuh masih menampilkan empat kegiatan pada hari penutupan di Taman Budaya di Denpasar, Senin (9/7).

"Demikian juga pameran industri kecil dan kerajinan rumah tangga juga baru akan berakhir Senin, setelah ditutup secara resmi," kata Kasi Perfilman dan Perizinan, Dinas Kebudayaan Provinsi Bali, I  Wayan Dauh, di Denpasar, Minggu.

Pementasan hari terakhir nanti diawali dengan penampilan 'Gedung Rare' iringan gender persembahan Sanggar Karawitan Gender Wayang Gangsa Desa dari Ubung, Kota Denpasar di Kalangan Angsoka pukul 11.00 Wita.

Dilanjutkan pukul 16.00 Wita di Kalangan Ayodya berupa parade "joged bumbung" persembahan Sekaa Joged Bumbung Banjar Jelekungkang, Kabupaten Bangli.

Pada malam hari, demikian Wayah Dauh, selain acara penutupan, juga ditampilkan Arja oleh Sanggar Siwa Ratri Banjar Biya, Keramas, Kabupaten Gianyar di Kalangan Ayodya.

"Di panggung terbuka Ardha Candra, setelah acara penutupan PKB, disuguhkan sendratari kolosal suguhan Pemerintah Provinsi Bali berjudul 'Nila Candra Ngeka Wuwarga' garapan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 3 Sukawati, Kabupaten Gianyar," tuturnya.(LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012