London (Antara Bali) - Penampilan "Rumah Indonesia" di acara "World Party" meraih penghargaan stan terbaik dalam acara festival musim panas di kota pesisir pantai barat daya Wales di Lacrosse Field - Singleton Park, Swansea, Wales, Inggris Raya.

Festival musim panas yang diadakan di kota kecil berpenduduk sekitar 230 ribu jiwa dan terkenal dengan panorama kecantikan pemandangan alamnya itu diorganisasikan "City Council" dibuka Wali Kota Swansea, Lord Mayor Dennis James diikuti 10 komunitas berbagai negara, termasuk Indonesia.

City Council menilai Rumah Indonesia yang  didekorasi mahasiswi seni dan desain, Wulan Baker, didukung koordinator logistik Sisca Dunworth. berhak mendapatkan hadiah 100 Poundsterling, demikian Pengarah Program bidang Pengabdian Masyarakat PPI UK, M Fauzan Adziman kepada ANTARA London, Selasa.

Fauzan Adziman  mengabarkan berita yang disampaikan pihak City Council,  bahwa hasil penilaian panitia perwakilan Indonesia memenangkan The best performance and costume untuk Tari Jaipong Bali. Tarian tersebut di Bali lebih dikenal sebagai tari joged atau Joged Bumbung. Selain itu juga Jaipong Betawi Aliong yang dibawakan Fea du Feumeilya dari 21 pertunjukan berbagai negara lainnya.

Rumah Indonesia itu menampilkan pojok Dayak dan pojok Betawi dengan seperangkat furniture yang dihias serta dimarakkan aneka barang kerajinan maupun batik, sekaligus suguhan tarian tradisional.(LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012