Bengkulu (Antara Bali) - Objek wisata Benteng Marlborough di Kota Bengkulu merupakan salah satu lokasi wisata favorit dan ramai dikunjungi selama musim liburan.

"Selain kawasan wisata alam yakni pantai, Benteng Marlborough menjadi salah satu objek yang paling ramai dikunjungi selama musim liburan," kata Kepala Bidang Pengembangan Produk dan Pelayanan Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Suparhim di Bengkulu, Jumat.

Jumlah pengunjung selama liburan sekolah meningkat hingga 100 persen dari jumlah pengunjung biasa yang mencapai rata-rata 300 orang per hari.

Ia mengatakan selain potensi wisata alam, Bengkulu juga kaya wisata sejarah, salah satunya benteng peninggalan Inggris yang dibangun abad ke-18 itu.

Benteng Marlborough di Kelurahan Pasar Malabero masih berdiri kokoh meski Bengkulu pernah dilanda gempa berkekuatan besar yakni 7,3 SR pada 2000 dan gempa 7,9 SR pada 2007.

"Benteng masih kokoh karena ketebalan dindingnya mencapai 3 meter dan masih utuh meski Bengkulu sering dilanda gempa," katanya.(LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012