London (Antara Bali) - Duta Besar RI untuk Inggris, TM Hamzah Thayeb, menyampaikan penghargaannya kepada empat orang pembawa Obor Olimpiade yang turut memperkenalkan Indonesia kepada masyarakat Inggris di Manchester pada akhir pekan lalu.

Hal itu disampaikan Dubes  saat menerima ketiga wakil Indonesia yang telah membawa obor Olimpiade di Ruang Crutacala KBRI London, Senin malam, ujar Sekretaris Pertama Heni Hamidah kepada ANTARA London, Selasa.

Heni Hamidah mengatakan kemeriahan dan antusiasme terlihat nyata dari para hadirin dalam menyambut kunjungan pembawa obor Olimpiade dari Indonesia yang terdiri atas pesepak bola Bambang Pamungkas, anggota DPRD DKI Jakarta Wanda Hamidah serta aktivis Ika Trifisusanti.

"Sayangnya Sandiago Uno, yang juga pembawa obor di Manchester langsung ke Paris dan tidak dapat hadir dalam acara ramah-tamah yang diadakan KBRI London ada urusan lainnya," ujarnya.

Dubes Hamzah juga menyampaikan pujiannya kepada para wakil Indonesia tersebut yang telah membawa nama dan memperkenalkan Indonesia kepada masyarakat Inggris di Manchester.

Heni Hamidah mengatakan ketiga orang warga Indonesia , Bambang Pamungkas, anggota DPRD DKI Jakarta Wanda Hamidah serta aktivis Ika Trifisusanti berkunjung ke KBRI London setelah menunaikan tugas membawa obor Olimpiade mewakili Indonesia di Manchester pada tanggal 24 Juni 2012.

Dikatakannya ketiga orang warga Indonesia tersebut merupakan bagian dari empat warga Indonesia yang mewakili Indonesia dan memperoleh kesempatan untuk membawa obor Olimpiade dalam tur di Inggris.

Keempat orang tersebut merupakan wakil Indonesia yang telah ditunjuk dan disponsori oleh Samsung Electronics, merupakan salah satu sponsor utama Olimpiade 2012 di London.

Selain keempat orang tersebut, Indonesia juga akan diwakili Stephanie Handoyo, atlet Special Olympics Indonesia yang telah memperoleh medali emas cabang renang pada Special Olympics di Athena tahun 2011.(*/M038/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012