Mamuju (Antara Bali) - Akses jalan yang melintas di wilayah pegunungan Provinsi Sulawesi Barat menuju Provinsi Sulawesi Selatan, dibuka pada tahun 2012.

Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Kamis, mengatakan, pemerintah akan membangun jalan melintas di wilayah pegunungan menuju Provinsi Sulsel yakni mulai dari Kabupaten Mamuju melintasi Kabupaten Mamasa (Sulbar) menuju Kabupaten Tanatoraja, (Sulsel).

Menurutnya jalan trans sulawesi antara Provinsi Sulbar menuju Provinsi Sulsel di pesisir pantai Sulawesi tidak cukup untuk meningkatkan mobilitas ekonomi masyarakat di Sulbar dalam memacu pertumbuhan dan pembangunan ekonomi daerah.

"Karena itu tahun ini Pemprov Sulbar bertekad menyelesaikan pekerjaan jalan dari Kabupaten Mamuju menuju Kabupaten Tator, agar dapat memaksimalkan aktivitas ekonomi masyarakat,"kata Anwar Adnan Saleh yang sudah dua kali memimpin Sulbar.

Ia mengatakan, jalan antara Mamuju-Tana Toraja akan dikerjakan sepanjang 126 kilometer dengan menggunakan anggaran APBN tahun 2012 sebesar Rp970 miliar.(*/DWA/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012