Penjabat Sekda Jembrana I Nengah Ledang dilantik Gubernur Bali I Wayan Koster sebagai Pelaksana Harian Bupati Jembrana, sambil menunggu pelantikan bupati dan wakil bupati definitif.

Bagi Ledang, posisi sebagai Pelaksana Hari Bupati Jembrana ini membuatnya memiliki tiga jabatan berbeda karena saat ini ia juga menjabat sebagai Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkab Jembrana dan Penjabat Sekda Jembrana.

"Jabatan ini merupakan amanah dan tanggungjawab yang harus saya laksanakan sebaik mungkin. Tugas besar saat yang pertama adalah mempersiapkan pelantikan bupati dan wakil bupati definitif, yang rencananya akan dilaksanakan akhir bulan ini," kata birokrat asal Desa Kaliakah, Kecamatan Negara tersebut.

Pelantikan Ledang sebagai Pelaksana Harian Bupati Jembrana ini berbarengan dengan lima daerah lainnya di Provinsi Bali, yang juga menunggu pelantikan bupati dan wakil bupati hasil pilkada beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, hari Selasa (16/2), I Putu Artha dan I Made Kembang Hartawan melakukan perpisahan dengan Aparatur Sipil Negara (ASN), setelah masa jabatan mereka sebagai bupati dan wakil bupati Jembrana berakhir.

Pasangan yang memimpin Kabupaten Jembrana selama 10 tahun tersebut menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, yang telah memberikan kepercayaan kepada mereka untuk memimpin daerah tersebut.***3***

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021