Jember (Antara Bali) - Seorang mahasiswa yang juga anggota pencinta alam Fakultas MIPA Universitas Jember, M. Jalal (24), tenggelam saat melakukan kegiatan bersih-bersih sampah di Sungai Bedadung, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis.
        
Ketua Pencinta Alam MIPA Unej (Palapa) M. Ali mengatakan bahwa anggota Palapa melakukan aksi bersih-bersih dengan memungut sampah plastik dari Sungai Bedadung sebagai rangkaian kegiatan memperingati Hari Bumi Sedunia.
        
"Pada saat seluruh peserta mengais sampah di Sungai Bedadung, tiba-tiba M. Jalal terpeleset saat membersihkan sampah plastik di tepi sungai dan tercebur ke dalam sungai," tuturnya.
        
Korban yang tercatat sebagai mahasiswa MIPA Fisika Unej itu mendadak terpeleset saat menginjak tumpuan benda licin sehingga tubuh korban tenggelam di Sungai Bedadung yang kedalamanya sekitar 6 meter.
        
"Kami sempat meraih tangan Jalal dan berusaha menolongnya. Namun, tidak berhasil karena arus sungai cukup deras dan pegangan tangan korban lepas. Kami sudah berusaha maksimal," ucapnya sedih.(*/M038/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012