Denpasar (Antara Bali) - Peringatan ibadah Kenaikan Yesus Kristus di sejumlah gereja di Denpasar berlangsung khusyuk diikuti oleh ribuan umat Kristiani, Kamis.

Di Gereja Katedral Denpasar, sekitar 5.000 umat Katolik yang mengikuti ibadah. Dengan daya tampung gereja yang kecil sehingga sebagian umat akhirnya mengikuti ibadah dengan duduk areal parkir yang terletak di basement dan sekitar gereja.

"Ini merupakan salah satu hari raya besar bagi umat Kristiani," kata Romo Guido, seusai memimpin ibadah Kenaikan Yesus Kristus di Gereja Katedral Denpasar.

Pada kesempatan ini, menurut dia, diperingati saat-saat di mana Yesus Kristus naik ke sorga."Bukan berarti bahwa Yesus mengakhiri karya penyelamatannya bagi umat manusia. Selain kenaikan ke sorga menegaskan tentang kebangkitan-Nya, ia juga akan kembali untuk melakukan karya-karya besar penyelamatan bagi seluruh umat," ucapnya.  

Pemandangan padatnya umat Kristiani juga tampak di Gereja Katolik Yesus Gembala Yang Baik Ubung, Denpasar.

Sekitar 1.000 umat ambil bagian dalam perayaan kudus ini. Demikian pula di Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Maranata Denpasar, tampak ribuan umat dengan khidmat mengikuti ibadah memperingati Kenaikan Isa Almasih ini.

Sementara itu, untuk Hari Kenaikan Yesus Kristus di Kota Denpasar, pengamanan juga tetap dilakukan aparat kepolisian. Tampak beberapa personel polisi disiagakan di tiap-tiap gereja yang ada. (LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012