Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, menjalin kerja sama dengan Kejaksaan Negeri Badung dalam hal pendampingan kegiatan investasi sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan investasi di daerah agar tidak terjadi tumpang tindih regulasi.

"Melalui kerja sama ini kami berkomitmen untuk menciptakan dan menjaga iklim usaha atau investasi yang kondusif di wilayah kami," ujar Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta di Mangupura, Badung, Senin.

Ia mengatakan juga ingin investor terlindungi dan hak-haknya secara hukum yang dijamin oleh negara, sekaligus agar ada kepastian hukum bagi investor sesuai aturan berlaku.

Baca juga: Di 2020, Tabungan Emas Pegadaian VII Denpasar capai Rp39,5 miliar

Kerja sama dengan Kejaksaan Negeri Badung itu diyakini juga akan mempermudah realisasi investasi karena kemudahan realisasi investasi diperlukan oleh Pemkab Badung dalam mendukung peningkatan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, menciptakan lapangan kerja dan mewujudkan kegiatan ekonomi riil dari potensi yang dimiliki Badung.

"Komitmen ini yang harus kami jaga bersama, kami berterima kasih atas dukungan yang sangat kuat dari jajaran Kejari Badung," kata Bupati Giri Prasta.

Sementara itu, Kepala Kejari Badung Ketut Maha Agung mengatakan, kejaksaan mempunyai program di bidang perdata dan tata usaha negara untuk bisa melakukan pendampingan lewat legal of opinion terkait persoalan investasi.

"Kami bisa melakukan kegiatan pendataan dan pendampingan. Pada dasarnya kami mendukung langkah Pemkab Badung untuk mewujudkan investasi tanpa ada masalah," ungkapnya.

Baca juga: Pemerintah mau Industri motor listrik hadir di Bali

Menurut dia, jaminan pengamanan akan mendukung keberhasilan investasi baik dalam kegiatan perencanaan, pelaksanaan, maupun pemanfaatan hasil investasi.

Selain itu, kerja sama itu juga merupakan bentuk komitmen bersama dalam rangka mensukseskan program prioritas pemerintahan Presiden Joko Widodo, guna menciptakan dan menjaga iklim investasi Indonesia agar tetap kondusif dalam rangka mendorong terwujudnya visi menjadikan Indonesia maju.

"Oleh karena itu, kami mendukung kebijakan Pemkab Badung untuk bersama-sama membangun sistem dalam mempermudah kegiatan investasi di Badung," ujar Ketut Maha Agung.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021